Prodi Ilmu Politik Peduli Bencana Sultra

Hujan yang terus menerus di berbagai wilayah di Indonesia khusus nya di wilayah sulawesi tenggara, telah mengakibatkan beberapa daerahnya lumpuh. debit air hujan yang tinggi menyebabkan beberapa kali dan sungai di wilayah seperti di Konawe Utara, Konawe dan sekitarnya menyebabkan jembatan penghubung wilayah tersebut lumpuh sehingga tidak dapat digunakan.

Data BNPB hingga Senin (10/6/2019), ada 38 desa, 3 kelurahan dan 6 kecamatan yang terendam banjir bandang. Tak hanya itu, 185 rumah warga hanyut, 1.235 unit rumah terendam banjir dan 5.111 jiwa dari 1.420 kepala keluarga mengungsi akibat banjir di wilayah itu. Kerusakan sektor pertanian mencakup lahan sawah 970,3 hektare, lahan jagung 83,5 hektare dan lainnya 11 hektare, sedangkan sektor perikanan pada tambak seluas 420 hektare. Bupati Konawe Utara Ruksamin mengatakan, hingga Kamis (13/6/2019), masih ada empat kecamatan yang terisolasi akibat banjir di wilayahnya.

Alhamdulillah Program Studi Ilmu Politik dan seluruh civitas akademika menggalang bantuan, baik berupa dana maupun barang-barang yang diperlukan untuk saudara-saudara kita di sebagian wilayah sulawesi tenggara, khusus nya daerah Konawe Utara, Konawe dan sekitar nya. dan bantuan langsung diberikan kepada wilayah yang terkena korban dari bencana tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *